Sabtu, 28 April 2012

Albert Einstein


 


Albert Einstein dilahirkan di Ulm, di Württemberg, Jerman, pada 14 Maret 1879. Enam minggu kemudian keluarganya pindah ke Munich, di mana dia nanti dia mulai sekolah di Lapangan Tenis Luitpold. Kemudian, mereka dipindahkan ke Italia dan Albert melanjutkan pendidikan di Aarau, Swiss dan pada 1896 ia masuk ke Swiss Federal Politeknik Sekolah di Zurich untuk dilatih sebagai guru di fisika dan matematika. Pada 1901, tahun dia mendapat Ijazah, dia diperoleh Swiss dan kewarganegaraan, karena dia tidak dapat menemukan posting mengajar, ia menerima posisi sebagai asisten teknis di Kantor Paten Swiss. Pada 1905 ia mendapat gelar dokter itu.

Selama tinggal di Kantor Paten, dan dalam waktu luang, ia menghasilkan jauh dari luar biasa dalam bekerja dan 1908 beliau telah dilantik Privatdozent di Berne. Pada 1909 ia menjadi Profesor Luar Biasa di Zurich, pada 1911 Professor Fisika teoretis di Praha, kembali ke Zurich pada tahun berikutnya untuk mengisi pos yang sama. Pada 1914 ia ditunjuk Direktur Institut Kaiser Wilhelm fisik dan Profesor di Universitas Berlin. Dia menjadi warga negara Jerman pada 1914 dan tetap di Berlin sampai 1933 ketika itu dia renounced kewarganegaraan karena alasan-alasan politis dan berhijrah ke Amerika untuk mengambil posisi Professor Fisika teoretis di Princeton *. Dia menjadi warga negara Amerika pada 1940 dan pensiunan dari pos pada 1945.

Setelah Perang Dunia II, Einstein adalah seorang tokoh terkemuka di Dunia Pemerintah Gerakan, dia presiden yang ditawarkan oleh negara Israel, yang dia ditolak, dan dia bekerjasama dengan Dr Chaim Weizmann dalam pembentukan Universitas Ibrani Yerusalem.

Einstein selalu muncul untuk memiliki pandangan yang jelas masalah fisika dan penentuan untuk menyelesaikannya. Dia mempunyai strategi sendiri dan mampu untuk memvisualisasikan utama pada tahap cara untuk tujuan itu. Ia dianggap sebagai pencapaian besar itu hanya langkah-batu untuk muka berikutnya.

Pada awal ia bekerja ilmiah, Einstein menyadari kelemahan-kelemahan Newtonian mekanik dan teori relativitas khusus membatasi dari upaya untuk mendamaikan hukum mekanik dengan undang-undang dari elektromagnetik lapangan. Dia ditangani dengan masalah klasik statistik mekanik dan masalah yang mereka bergabung dengan teori kuantum: ini dipimpin untuk penjelasan dari Brownian pergerakan Molecules. Dia juga mengupas tentang properti dari cahaya dengan kepadatan rendah radiasi dan pengamatannya meletakkan dasar dari teori photon cahaya.

Dalam dini hari di Berlin, Einstein postulated yang benar tentang teori relativitas khusus juga harus memberikan sebuah teori gravitasi dan 1916 dia di kertas itu diterbitkan pada teori relativitas umum. Selama ini dia juga menyumbang kepada masalah teori radiasi dan statistik mekanik.


Pada tahun 1920-an, Einstein memulai pembangunan di bidang unified teori, walaupun dia terus bekerja pada probabilistic interpretasi dari teori kuantum, dan dia persevered ini dengan bekerja di Amerika. Ia menyumbang kepada statistik mekanik dengan perkembangan jumlah teori dari monatomic gas dan ia juga telah menyelesaikan pekerjaan yang berharga dalam kaitannya dengan atom dan kendala transisi relativistic kosmologi.

Setelah itu dia pensiun terus bekerja ke arah perpaduan dari konsep dasar fisika, mengambil pendekatan yang berlawanan, geometrisation, untuk kebanyakan ahli fisika.

Einstein's penelitian adalah, tentu saja, baik chronicled dan bekerja lebih penting termasuk Teori Relativitas Khusus (1905), Relativitas (Bahasa Inggris, 1920 dan 1950), Teori Relativitas Umum (1916), Investigasi pada Teori Gerakan Brownian (1926) , Dan dari Fisika Evolution (1938). Di antara orang non-karya ilmiah, Tentang sionisme (1930), Perang Mengapa? (1933), saya Filsafat (1934), dan Dari Saya Nanti Tahun (1950) barangkali yang paling penting.

Albert Einstein menerima gelar kehormatan doktor di bidang sains, falsafah dan obat-obatan dari Eropa dan Amerika banyak perguruan tinggi. Selama tahun 1920-an ia lectured di Eropa, Amerika dan Timur Jauh dan ia telah diberikan atau Fellowships Keanggotaan semua akademi ilmiah terkemuka di seluruh dunia. Dia mendapatkan berbagai penghargaan dalam pengakuan dari karyanya, termasuk Copley Medal dari Royal Society of London pada 1925, dan Franklin Medal dari Franklin Institute di 1935.

Einstein's hadiah dapat dihindari menyebabkan banyak di rumah dan di tempat sepi intelektual, untuk relaksasi, musik memainkan peranan penting dalam hidupnya. Dia menikah Mileva Marić pada 1903 dan mereka mempunyai dua anak perempuan dan anak-anak; adalah mereka perkahwinan dibubarkan pada 1919 dan di tahun yang sama ia menikah sepupu dia, Elsa Löwenthal, yang mati pada 1936. Dia meninggal pada 18 April 1955 di Princeton, New Jersey.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar