Rabu, 15 Agustus 2012

Long Distance Relation

hello blogga :)
kali ini aku bakal ngebahas tentang LDR atau LONG DISTANCE RELATION atau HUBUNGAN JARAK JAUH :)
mungkin sejauh ini kamu kamu pada belum ngerasain yang nama nya LDR, tapi ntar mungkin ada saat nya kalian bakal ngerasain hal ini. Nah buat jaga - jaga, nih aku kasih tips - tips ampuh ngejalanin LDR :) .
check it out yaaa .......

1. Doktrin dia!
Sebelum dia cabut ke luar kota atawa ke luar negri, kita harus “mencuci otaknya” dulu, jack. Pokoknya lakuin apa aja biar dia cinta mati sama kita, dan selalu terbayang-bayang muka kita setiap saat! Mau “ditimpuk” dengan segudang hadiah, diajak pacaran di tempat romantis tiap malem, atau digombalin setiap waktu, terserah! Inget: trik ini harus diulang setiap kali ada kesempatan ketemu dengan dia.

2. Rajin telepon + SMS
Katanya kunci sukses sebuah hubungan adalah komunikasi yang lancar (wuah... bahasanya berat yak!). Makanya jangan sampe putus kontak sama doi! Yang paling asik sih telepon-teleponan melulu. Tapi kalo berat diongkos bisa diakalin pake SMS atau kirim-kiriman email juga kok.

3. Datengin sekali-sekali.
Berkunjung ke tempat dia bisa ngobatin kangen yang udah numpuk. Dan dateng dengan tiba-tiba bisa bikin dia tambah suprise! (Sekalian bisa mergokin kalo dia macem-macem, hehehe....) Cuma cara ini emang berat di kantong. Jadi, dari jauh-jauh hari kita kudu rela hidup irit buat ngumpulin ongkos!

4. Cari temen di tempat dia berada.
Standar lah, buat nitip ngejagain dia! He...he...he.... Tapi ati-ati kalo mau nyoba trik satu ini. Soalnya salah pilih temen, ujung-ujungnya malah bisa “dimakan”! Makanya usahain cari temen yang baik luar-dalem dan udah kepegang kartunya sama kita. Biar dia nggak bisa macem-macem! Lebih asoy lagi kalo tuh temen, cewek juga. Cewek mana bakal nikung lah? Kecuali kalo dia emang kelainan! Hiiiyy....

5. Jangan terlalu berharap!
Nah, kalo trik terakhir ini buat jaga-jaga aja. Yah, biar udah usaha mati-matian, kita kan tetap harus realistis, man. Biar kalo ternyata pacar tersayang harus lepas, nggak sakit-sakit banget! Ya nggak?

hemm .. itu beberapa tips nya,
tapi di bawah ini ada lagi tips - tips yang lebih ampuh buat kalian...
check it out lagi yaa :D
  1. Niat pacaran yang serius
Pacaran itu jangan dianggap main-main. Gue gak setuju banget kalo ada orang yang bilang pacaran cuma iseng-iseng doang. Apa iya pacaran yang gak serius dan iseng-iseng itu sampe ada yang tekdung? Gak Logic bangeet kan. Nah, khusus buat para LDR-ers niatnya tuh yang baik. Percaya deh, kalo niatnya aja udah baik, pasti kesananya juga bakal dilancarin sama Tuhan.
  1. Berfikir positif terhadap pasanganmu disana
Pasti ya kalo pacaran tuh ada aja curiganya, secara gak ngeliat secara langsung, bisa aja kan dia bilang lagi di rumah padahal mah dia lagi dimanaaaa gitu. Nah, buang jauh-jauh pikiran kaya gitu, bolehlaah sesekali mikir kaya gitu, tapi jangan sering-sering karena itu tuh yang bikin batin, trus lo melambaikan tangan ke kamera karena udah gak kuat (dunia lain kaleeeee)
  1. Saling percaya satu sama lain
Kayanya kalo saling percaya ini mah gak cuma buat LDR aja ya, yang gak LDR pun juga harus saling percaya, bedanya level saling percayanya LDR tuh stadiumnya tinggian dikit laah dari pasangan yang gak LDR-an.
  1. Jangan sampai lost contact, walaupun cuma satu hari
Ini nih yang terkadang bikin keringet dingin. Kalau si dia udah mulai lost contact, lo jangan sampe ikut-ikutan lost contact juga, karena itu cuma memperuncing masalah, lebih baik elo telfon ke orang-orang terdekatnya, dan tanya keadaannya.
  1. Sering-sering videocall-an
Kalo yang henfonnya udah bisa videocall-an, lebih baik kalau setiap ingin telfon, pake videocall aja. ini cara ampuh pengobat rindu juga loohhh. Dengan elo ngelihat gerakannya langsung lewat kamera henfon, kan jadi serasa dekat dengannya, minimal satu hari sekali, yaa kalo gak ada pulsa bisa sykpe-an, yaa di internet banyaklah sekarang zaman udah canggih meeennn, gak perlu takut.
  1. Kenal dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya
Pacaran tuh jadi enak kalo udah ngantongin restu dari kedua keluarga. Jadi walaupun jarak lo dengan si pacar itu jauuuhhh, tapi kalo keluarga dia udah kenal sama lo, mereka seakan punya tanggung jawab buat ngejagain itu pacar lo dari cowok/cewek selain elo. Kalo emang kamu udah mulai menaruh kecurigaan, kamu juga udah punya backing-an yang bisa diajak kompromi, jadi kan kamu bisa tanya-tanya mereka kalo timbul se-su-a-tu yang udah mulai gak enak..

Nah, segitu deh tips yang bisa aku kasih buat kalian...
moga bermanfaat yaa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar