Kamis, 15 Agustus 2013

NOUN

Pengertian Noun (Kata Benda)

Noun adalah suatu kata yang digunakan untuk menamai orang, benda, hewan, tempat, dan konsep abstrak (ant, country, imagination). Kata benda merupakan satu dari delapan part of speech.
Selain berbentuk sederhana –hanya terdiri dari satu kata– kata ini mungkin berbentuk frasa:noun phrase (my bag, a letter put on my bag).Noun phrase merupakan frasa kombinasi antaranoun (sebagai inti) dengan modifier. Kata benda juga mungkin berkolaborasi dengan part of speech lain membentuk kata dengan makna baru yang disebut compound noun (waterfall, roadshow).
Di dalam suatu kalimat, kata benda dapat berfungsi sebagai:

Macam dan Contoh Noun

Macam beserta contoh noun antara lain sebagai berikut:
  • Countable dan Uncountablecountable merupakan kata benda yang dapat dihitung (tomato ~ tomatoes, man ~ men), sebaliknya, uncountable tidak dapat dihitung (cheese, sugar).
  • nounProper dan commonproper  merupakan penggolongan kata benda secara spesifik dimana menggunakan huruf kapital pada huruf awalnya (Jakarta, Gramedia), sedangkan common secara umum (city, shop).
  • Abstract dan concreteabstract merupakan kata benda yang tidak dapat diamati dengan panca indra (love, romance). Kebalikannya, concrete dapat diamati dengan panca indra (book, fluor).
  • Collective: untuk menyatakan suatu nama kelompok atau kumpulan (class, deer).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar