Kamis, 26 September 2013

Timothy Doner, Remaja Ahli Bahasa Pertama di Dunia

ist

ist

TERKAIT
    NEW YORK, PESATNEWS – Baru berusia 17 tahun, Timothy Doner dapat menguasai 23 bahasa asing yang sukses menjadikannya remaja ahli bahasa pertama di dunia.
    Tidak hanya menguasai bahasa populer seperti Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol, Timothy juga menguasai bahasa suku-suku di Afrika seperti isiXhosa, Wolof, dan Swahili.
    Bahasa isiXhosa sendiri merupakan bahasa inti yang digunakan oleh suku pribumi di Afrika Selatan, dan hanya segelintir orang asing yang dapat mengikuti dialek bahasa ini dengan sempurna.
    Timothy juga menguasai bahasa suku native Amerika, Ojibwe, yang sangat sulit untuk dipelajari jika anda bukanlah seorang ahli sejarah dan pakar bahasa.
    Timothy pertama kali mendapat perhatian dari banyak antusias bahasa di seluruh dunia ketika ia mulai memposting beberapa video dirinya berbicara dalam berbagai bahasa melalui Youtube.
    Senang dengan antusiasme banyak orang yang melihat akun Youtube-nya, Timothy semakin bersemangat untuk mempelajari berbagai bahasa asing hanya dalam hitungan minggu atau bulan – menggunakan buku instruksional atau aplikasi bahasa di iPhone.
    Timothy juga meminta pertolongan seorang ahli bahasa Irak untuk menyempurnakan bahasa Arab-nya. Ia juga menguasai bahasa Pashto dan Farsi yang digunakan oleh masyarakat Afganistan.

    Saat ini, Timothy berencana untuk menguasai bahasa sundanese yang merupakan bahasa daerah kaum Sunda di Jawa Barat, Indonesia. Ia juga berencana untuk mempelajari bahasa Malaysia. [ ]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar