Selasa, 11 September 2012

CERPEN KU : Cinta Ku di Tukar Nyawa Kekasih Ku (Part II)


“Gimana menurut kamu ? Betah gak tinggal disini ?”

                “Betah juga sih, kan jarang juga aku kesini”

                “Ohh yaa... Kamu sekolah dimana ?”

                “Aku sekolah di Darma Yaksa Pertiwi, kamu sendiri ?”

                “Aku belum tau juga mau sekolah dimana... Soalnya aku mau pindah sekolah”

                “Ohh, gitu...”

                “Iya, kamu kelas berapa, Vi ?”

                “Kelas dua, kamu, Dit ?”

                “Sama...”

                Wah, ternyata cowok ini baik juga yaa, batin Vivi. Baru saja saling kenal, Vivi sudah mulai akrab dengan Adit. Serasa mereka sudah lama kenal. Menghabiskan waktu sejam bersama Adit bukanlah waktu yang panjang bagi Vivi. Semakin lama, semakin dekat, dan semakin aneh pula lah hal yang mereka berdua rasakan dengan hubungan mereka.

                “Dit, gak terasa nih, bentar lagi kita udah harus pulang ke rumah kita masing – masing”
                “Iya nih, Vi... Padahal aku masih pengen tinggal disini lebih lama lagi...”

                “Ohh ya, gimana sama sekolah baru kamu ? Kamu udah di kasih tau sama papa kamu atau belum ?”

                “Itu dia, Vi... Papa belum ngasih tau aku, katanya sih ntar aja, biar jadi kejutan gitu...”

                “Ohh gitu yaa.. Semoga dapet sekolah baru yang nyaman yaa”

                “Iya, Vi, makasih doa nya, hehehe...”

                Tiba – tiba saja, cuaca kembali mendung. Akhirnya mereka memutuskan untuk berteduh di sebuah pondok kecil di tengah perkebunan.

                “Kamu kenapa, Vi ? Muka kamu pucet banget loh...”

                “Ehh,, engg.. enggak kok, Dit, aku gak papa, mungkin Cuma kedinginan aja...”

                “Kamu yakin, Vi ?

                “Yakin kok, udah kamu gak usah ngkhawatirin aku kayak gitu, aku kan bukan anak kecil lagi Adit...”

                “Iya deh, tapi kamu pake jaket aku yaa biar gak kedinginan lagi”

                Adit membantu Vivi untuk mengenakan jaketnya. Lalu, dia menggosok – gosokkan kedua telapak tangan nya, dan menempelkan telapak tangan nya yang hangta itu ke kedua pipi Vivi.

                “Vivi masih kedinginan, gak ?”

                “Emm.. gak kok, Dit, makasih yaa....”

                “Udah agak reda nih hujan nya, Adit anter pulang yaa, udah mau gelep nih, ntar takutnya ada apa – apa...”

                “Iya, Dit...”

                Di sepanjang perjalanan menuju Villa eyang, mereka kembali memulai obrolan mereka yang mungkin di bilang bisa jadi terakhir kalinya hari itu. Besok, Vivi harus kembali ke Jakarta, dan itu artinya, saat itu adalah saat – saat terakhir untuk mereka bisa bersama. Dalam hati keclnya, Vivi tak ingin mengucapkan kata selamat tinggal untuk Adit, tapi itu harus ia lakukan meskipun dengan berat hati.

                “Dit, makasih yaa udah jadi temen aku selama aku disini, kalo gak ada kamu, pasti aku bakal bener – bener kesepian dan bakalan bosen banget disini. Makasih banyak yaa, Dit, seneng bisa kenal dan jadi temen kamu”

                “Iya, Vi... Sama – sama yaa, kau juga seneng kok. Emm jujur, selama ada kamu disini, selama itu pula hidup aku jadi jauh lebih berwarna. Itu semua berkat kamu. Ohh iya... Aku ada sesuatu nih buat kamu...”

                Lalu, Adit pun mengeluarkan sebuah kalung berbentuk hati yang kemudian di pecah menjadi dua, sebagian untuk Vivi, dan bagian lain disimpan sendiri oleh Adit...

                “Vi, ini buat kamu. Di pake yaa... Sini biar aku yang make’in....”

                Dengan hati – hati, Adit membuka sambungan kalung itu, dan memasang kan kalung itu di leher Vivi. Saat itu, Vivi menyadari jarak mereka begitu dekat. Jantung Vivi pun berdetak sedemikian kencang tak terarah. Begitu pula dengan Adit, seperti ada sebuah dorongan dari dalam hati Adit untuk mengatakan isi hati nya pada Vivi.

                “Makasih yaa, Dit....”

                “Iya, Vi.. Emm., aku mau ngomong sesuatu sama kamu, boleh ?”

                “Emm... Boleh aja, Dit...”

                “Emm... Vi, sebenernya.... Emm sebenerrrr..nyaaa aa.. aakkuu... emm...”

                “Loh ? Kenapa, Dit ? Kom jadi gagu gitu ?”

                “Emm, Vi, sebenernya aku suu..suukkaa sammaa.......”

                “Vivi, ayo masuk, udah mau magrib nih, temen kamu suruh pulang sana, nanti kalo pulang nya kemalaman takut ada apa – apa di jalan”

                “Ehh.... Iya eyang.... Dit, aku masuk yaa, kamu pulang sana, hati – hati yaa... Trus, makasih buat kalung nya, bakal selalu aku simpen kok
J

                “Ehh,, ii.. iya, Vi... Aku pulang yaa.. Bye, sampe ketemu lagi...”

                “Iya, Dit...”

                Vivi memandangi punggung Adit yang berjalan membelakanginya. Tanpa ia sadari, bulir – bulir airmata mulai membasahi setiap sudut pipinya. Adit hanya terdiam membisu menyusuri jalan mn=engikuti langkah kakinya yang demikian gontai. Sungguh ia sangat menyesali kebodohan nya yang tidak bisa mengatakan isi hatinya pada Vivi. Namun apa mau dikata, semua terlambat. Ia hanya berharap, ia bisa bertemu kembali dengan Vivi.

(Bersambung..........)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar