Minggu, 07 Oktober 2012

CERPEN KU : Aku Rela Tapi Aku Tak Ikhlas (PART III)


(Sabtu, 26 Mei 2012)

            Hari ini aku masih memikirkan dia. Dia tak bisa hilang dari otak ku walaupun aku berusaha untuk melupakan nya. Namun, hasil nya nihil ! Aku tetap tak bisa. Pagi ini, aku sengaja menelpon nya. Aku ingin tau kabar nya. Dia mengangkat telepon ku, namun dengan suara yang sedikit serak.

            ‘’Assalamualaikum’’
‘’Wa alaikum salam, kenapa dek ?’’
            ‘’Gak papa kak, aku ganggu gak ?’’
‘’Gak kok dek...’’
            ‘’Kenapa suara nya gitu kak ? Kakak sakit ya ?’’
‘’Gak dek, kakak gak papa, cuma agak serek aja suara nya nih’’
            ‘’Ohh, gitu ya kak ? Kakak udah sarapan ? Ntar tambah sakit kak’’
‘’Biarin dek gak papa’’
            ‘’Jangan ngomong gitu dong kak..’’
‘’Hmm, adek, hari ini adek ke rumah kakak yaa... pliss kakak mohon dek’’
            ‘’Tapi kak, aku harus pulang cepet’’
‘’Dek, pliss kakak mohon sekali ini aja dek, pliss’’
            ‘’Ya udah kak, ntar aku kesana’’
‘’.........’’
            ‘’Dek ?’’
‘’Apa kak ?’’
            ‘’Adek kangen gak sama kakak ? Kakak kangen banget sama adek... Kalo adek gimana ?’’
‘’Hmm.. adek juga kangen kak, sangat...’’
            ‘’Janji ya, dek, adek hari ini bakal ke rumah, kakak tunggu..’’

            Aku ragu untuk memenuhi permintaan nya. Namun, aku juga ingin sekali bertemu dengan nya. Ya tuhan... Aku bingung. Sebenarnya, aku takut dengan hubungan ini. Dia menganggap ku adik, tapi sikap nya masih seperti pacar ku. Tuhan, apa lagi ini ? Dia membuat ku tambah tidak bisa memikirkan hal lain kecuali dia. Aku bermain dengan pikiran ku, hingga akhirnya, bel pulang sekolah berbunyi. Aku meminta tolong teman ku untuk mengantar ku tempat ayah ku bekerja. Sesampai disitu, aku segera mengambil motor ku dan bergegas pergi kerumah mantan ku.

            Sekitar 10 menit, aku sampai dirumah nya. Ahmad, aku benar – benar tidak punya keberanian untuk menemui mu. Namun, aku memaksakan diriku, hingga akhirnya awal pertemuan kami terasa garing. Namun, akhirnya ia berusaha membuat diriku kembali akrab untuk bercengkrama dengan nya. Dia memulai pembicaraan kami siang itu.

            ‘’Dek, lama ya adek gak kesini ?’’
‘’Ya, kak, udah mau setengah tahun...’’

            Sunyi tiba – tiba, kami berdua diam. Tiba – tiba saja dia mendekati ku. Namun, aku berusah menghindar dan menjauh dari  nya. Aku tak kuat.


            ‘’Dek, kenapa ? Adek gak mau lagi deket – deket sama kakak ?’’
‘’Bukan gitu kak, aku cuma gak mau ngerusak hubungan kakak’’
            ‘’Ahh... Persetan dengan dia dek. Kakak masih sangat sayang sama adek. Kakak belum mampu jauh dari adek’’
            ‘’Tapi, kak, bukan nya kakak bilang, kakak gak mau lagi deket – deket aku karena kakak gak mau kakak sayang lagi sama aku, iya kan, kak ?’’
            ‘’Bukan gitu maksud kakak dek, jujur kakak masih sayang banget sama adek, tapi gimana ? Keadaan kita lagi terjepit sekarang.’’

            Hari itu, aku senang, namun ada kejanggalan di hati ku. Entah apa yang akan terjadi. Aku hanya berharap takkan ada masalah lagi. Masih belum sembuh sakit ku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar