Minggu, 07 Oktober 2012

CERPEN KU : Pergi Saja Dengan Kekasih Mu yang Baru (PART II)


Adit menarik tangan Vita sampai ke taman samping sekolah. Vita segera melepaskan genggaman erat tangan Adit....

“Dit, ngapain sih ngajakin aku kesini ?”
                “Yaa gak papa... Aku cuma mau ngebebasin kamu aja dari serangan mulut si Kia yang udah kayak peluru nyasar itu”
                “Ohh, gitu.... Makasih deh kalo gitu”
                “Iya Vit,  sama – sama, emm... Sabar yaa, mungkin emang Riza itu bukan yang terbaik buat kamu... Move on girl, oke ??”
                Tanpa sadar, Vita bersandar di bahu Adit dan mulai menangis. Adit yang merasakan tetesan airmata Vita pun terkejut....

                “Vit, kok nangis ??? Jangan nangis dong, Vit... Baru aja tadi aku suruh move on, ehh sekarang udah down lagi... Hey, harus kuat dong. Mana Vita yang tegar dan slalu tersenyum menghadapi masalah ? Ini bukan kamu loh, Vit...”

                “Tapi aku gak bisa senyum di saat hati aku sesakit ini, Dit. Aku gak bisa negbohongin perasaan aku sekarang. Ini beda, Dit. Masalah satu ini beda banget buat aku. Aku gak nyangka aja, Diit...”

                “Kan tadi aku udah bilang, mungkin kalian emang gak jodoh. Ayolah jangan kayak anak kecil. Udahan dong nangis yaa...”

                “Dit, maaf yaa aku nyusahin pakek acara nangis di bahu kamu kayak gini. Maaf banget yaa, Dit. Aku Cuma masih belum bisa terima kenyataan aja...”

                “Sabar yaa.. Semua pasti ada hikmah nya... Ya udah, bentar lagi masuk.. Yuk ke kelas, ntar Pak Abdul nya marah lagi kalo kita telat”

                Adit membimbing Vita untuk berjalan ke kelas. Dalam hatinya, ia senang hubungan Vita dan Riza berakhir. Namun rasa senang nya itu berubah menjadi rasa sedih saat tau bahwa Vita ternyata masih mengharapkan cinta Riza. Bagaimana bisa dia tersenyum di atas penderitaan perempuan yang sanagt ia sayangi ?

                Vita dan Adit duduk di kursi yang bersebelahan. Sepanjang pelajaran, Adit sellau melirik Vita yang demikian keras berusaha berkonsentrasi mengikuti pelajaran, namun konsentrasi nya selalu buyar setiap airmata nya menetes. Apalagi di saat pergantian jam, Vita terlihat semakin lemas dengan ulah Kia yang sepertinya sengaja membuat nya cemburu.

                Saat jam istirahat, Vita kembali menangis. Adit pun semakin tak tega melihat keadaan Vita yang demikian down saat itu.

                “Vit, ke kantin yuk. Kita makan. Aku yang teraktir deh... Mau yaa ?”

                “Gak ahh, Dit. Aku bener – bener gak nafsu buat ngapa – ngapain sekarang”

                “Ohh gitu yaa.. Ya udah ikut aku yuk, bentar aja...”

                “Gak, Dit.. Badan aku lemes banget”

                “Ya makanya ikut aku, Vit. Pliss... Ayolah”

                “Tapi mau kemana ?”

                “Mau jalan sendiri atau mau aku gendong ?”

                “Iya iya... Dasar Adit bawel .. :I  

(bersambung.............)

2 komentar:

  1. Vita Gebi Mellva Lestary9 Maret 2013 pukul 14.53

    Vita:-)
    hmmmz. . .
    Toe kisah bgt yak ksah yg ku alami. . . .
    Mang sush bgt ngelepasin orng yg qta syg. . .
    Skit bgt law orng yg qta syg mlah menghianati qta. .
    :-(

    BalasHapus
  2. iya bener banget .. itu kisah aku sendiri vit ,..
    btw, mksih buat komen nya .. salam kenal :)

    BalasHapus