Senin, 08 Oktober 2012

CERPEN KU : Cinta Ku di Tukar Nyawa Kekasih Ku (PART III)


Libur akhir semester usai. Vivi kembali belajar ke sekolah seperti biasa. Tapi ia bingung melihat teman – teman nya yang asyik menceritakan tentang siswa baru yang akan pindah ke sekolah mereka. Konon kabar nya, siswa tersebut tipe cowok ideal setiap cewek.

                “Ehh pagi pagi udah seru banget nih ngegosip... Gosip apaan nih ?”

                “Eh, Vi.. Belum tau ya ? Ada anak baru mau pindah ke sekolah kita. Katanya sih cakep banget.  Dan katanya lagi, tuh anak bakal sekelas sama kita. WAW banget gak sih :D”

                “Ca’ileee segitu nya kalian.. Mau sekolah apa mau cari calon suami sih ? Udah stop dulu... Udah bel tau”

                “Hmm iya deh iya... Tapi awas yaa kalo ntar kamu naksir juga sama tuh anak baru. Itu jatah gue, oke”

                “Hahaha.. Iya Rin, ambil aja sana. Lagian aku juga gak minat kok”

                “Oke deh sip.. Tungguin aja yaa bakso traktiran gue kalo gue jadian sama tuh anak”

                “Ihh Rin, pede amat lu... Dia gak akan suka sama lu.. Dia suka nya sama gue nih, Nana :D”

                “Udah ahh, belum liat belum ketemu udah main jadi – jadian, pakek acara traktiran bakso segala lagi.. Tuh tuh... Pak kepsek masuk”

                “Mana anak baru nya nih ?”

                “Sabar dong Nana sayang... Itu tuh ada bayangan.. satu.. dua.. tiga..”

                Dan...... Seketika Rina dan Nana terdiam, lalu berkata WAW yang bener – bener WAW. Gimana gak ? Seisi kelas sampe ngeliat ke arah mereka berdua. Termasuk pak kepsek, Bu Yasmin, dan juga... si anak baru !
\
                Vivi yang tidak bisa melihat dengan jelas tidak menyadari siapa si anak baru tersebut. Maklum, matanya rada minus, jadi mesti di bantu kacamata dulu buat ngeliat.

                “Cakep banget Viiii.................!”

                “Mana ? Gak tuh menurut aku”

                “Ihh cakep tau..!”

                “Haduh ini punya temen satu nya bego’, satu nya lagi cuek bebek gak ketulungan. Rin, mau loe tanya ampe maghrib juga tuh Vivi bakal terus jawab gak cakep. Orang dia aja lagi gak pake kacamata. Mana bisa dia bedain mana cakep mana gak...”

                “Ohh iya ya, bener juga lu... Sini deh mana kotak kacamata lu, Vi... Di tas yaa ? Gue cari yaa biar lu gak kehabisan stok buat menikmati ketampanan tuh cowok... Nah, nih dia yang gue cari.. Ayo pakek.. Dah, liat deh ke depan”

                Vivi mau tak mau akhirnya menuruti juga keinginan teman itu. Yaa... Hanya ingin sekedar membuktikan, dan dia juga sebenarnya penasaran, siapa sih sebenernya tuh cowok perfect yang belum masuk aja udah jadi inceran para kaum cewek di sekolah nya. Namun, saat ia sadar siapa yang berdiri di sebelah pak kepsek, jantung nya tiba – tiba berdetak kencang. Mungkin lebih kencang dari lecutan kendali delman.

                “Oh my god...”

                “Kenapa Vi ? Lu kenal sama dia ?”

                “Ehh.. emm.. eng..enggak kok, gak kenal”

                “Ehh dia mau pekenalin diri tuh”

                Dan akhirnya yang di tunggu tunggu pun tiba. Perkenalin si cowok perfect idola cewek masa kini (haduuh... baru masuk udah jadi idola).....

                “Hai, nama aku Raditya Farrandha. Kalian bisa panggil aku Adit. Aku pindahan dari Bandung. Disini aku ikut tante dan om karena kedua orangtua aku udah meninggal sejak aku kecil. Aku harap kalian semua bisa nerima aku jadi temen kalian. Hmm, kalo ada yang mau di tanyain lebih jauh tentang aku, ntar bisa waktu istirahat yaa.. Makasih”

                “Ohh, nama nya Raditya Farrandha”

                “Panggilan nya Adit”

                “Nama yang simple”

                “Nama yang bagus”

                “Sebagus penampilan dan paras nya”

                “Idih Rina, Nana, apaan sih ? Drama queen banget. Lebay tau nggak. Berisik !! Mending belajar nih... Ntar kalo Bu Yasmin ngasih kuis mendadak jangan harep yaa aku bakal nyontekin.. Ntar kalo kalian gak tau jawaban nya, kalian isi aja deh tu pakek nama idola kalian...”

                “Ehh.. Iya, Na... Kuis !! Kok gak sadar yaa...?”

                “Abis nya sih Rin, si Adit bener – bener menghipnotis, jadi lupa segala – gala nya deh”

                “Haduh pusing deh duduk kalian berdua. Mending aku pindah”

                “Ehh Vi.. Mau duduk mana ?”
\
                Vivi segera menduduki kursi yang ada di bagian depan dekat pjok kelas. Disitu ada dua bangku dan satu meja panjang yang jarang di pakai untuk duduk. Teman – teman nya juga suka bilang tuh bangku kosong (aneh – aneh aja yaa..)

                “Vi, ntar ada hantu loh kalo kamu duduk di empty chair”

                “He-eh Vi.. Gak takut ?”

                “Hmm.. Bodo’ amat. Takutan dengerin gosipan kalian deh gue di banding duduk bareng tante kuntil”

                “Ya udah deh.. Dasar Vivi nekat”

                Vivi tak mempedulikan kedua teman nya yang sedikit gila menurut nya itu. Namun, baru saja ia mau memulai menghafal, samar – samar dia mendengar kepsek menyuruh Adit untuk duduk dengan nya.

                “Nak Adit, duduk disana yaa.. Sama Vivi”

                “Ohh iya pak..makasih pak, bu”

                Adit berjalan ke arah meja tempat duduk Vivi. Vivi berpura – pura tidak memperhatikan. Diam dia dalam hati, Vivi mengakui dia senang bisa bertemu Adit lagi. Jantung nya berdetak tak menentu.

                “Hai, Vi.. Apa kabar ?”

                “Ehh... Hai juga, Dit, baik, kamu sendiri ?”

                “Baik juga, gak nyangka nih bisa ketemu kamu disini.. Emm.. Mungkin kita jodoh kali yaa.. J

                Vivi tidak menjawab perkataan Adit. Yang dia rasakan saat itu keringat makin bercucuran membasahi pundak nya.

(bersambung..........)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar